Isak Tangis Ribuan Warga Desa Sigalogo, Saat Kades Sigalogo Meninggal

Kades Sigalogo Meninggal

topmetro.news – Kades (Kepala Desa) Sigalogo Kecamatan Onanganjang Kabupaten Humbang Hasundutan Parulian Purba meninggal dunia, pada Minggu (24/10/2021) dan menimbulkan duka mendalam bagi masyarakatnya.

Betapa tidak, Parulian yang baru menjabat sebagai kepala desa dua tahun pada periode kedua, adalah sosok yang sangat dekat dengan warganya. Hingga, karena kedekatannya warga ikut menyambut kedatangan almarhum.

Jenajah almarhum Parulian Purba diberangkatkan dari Rumah Sakit Vita Insani Siantar pukul 06.00 WIB. Kemudian tiba di kampung halamannya tepat pukul 09.00 WIB.

Saat jenajah almarhum turun dari ambulans, ribuan warga yang menyambut di warnai dengan isak tangis. Bahkan hampir semua yang hadir saat menyambut jenajah tersebut menangis karena sangat kehilangan sosok almarhum Parulian Purba.

Op Enjelina Situmorang, salah seorang warga sekitar itu mengatakan, Kepala Desa Sigalogo meninggal dunia pada Minggu (24/10/2021) pagi sekitar pukul 04.15 WIB di RS Vita Insani Pematang Siantar.

Lelaki kelahiran 23 Oktober 1978 menjabat Kepala Desa Sigalogo selama dua tahun pada periode kedua. Dan masih menyisakan waktu empat tahun lagi.

Peninggalan Almarhum

Semasa hidupnya, Op Enjelina menceritakan, Parulian ternyata dekat sama warganya. Dan, sosok yang patut menjadi teladan bagi masyarakat Desa Sigalogo. Karena, almarhum terkenal sabar dan selalu bekerja dengan ikhlas.

Apalagi, banyak peninggalan almarhum yang menjadi pondasi pembangunan Desa Sigalogo, hingga mencapai seperti sekarang. “Sosok Parulian Purba di masa hidupnya adalah orang yang sangat pintar bergaul. Pintar bermasyarakat,” katanya, Selasa (26/10/2021).

“Parulian Purba sosok Kepala Desa Sigalogo yang terus menggalakkan pembangunan demi pembangunan untuk kemajuan desa yang sudah dua periode ia pimpin,” tambahnya.

Lebih lanjut Op Enjelina Situmorang mengaku, ia pun merasa kehilangan. Karena sosok kepala desa ini berbeda dengan kepala desa lainnya. “Hampir setiap harinya selalu menyapa dan mendengar aspirasi masyarakat. Selain itu, almarhum selalu mengajak warganya untuk ikut berpartisipasi mendukung visi misi pemerintah,” ungkap Op Enjelina sembari mengaku Parulian Purba sudah ia anggap adek kandungnya.

Tak luput Op Enjelina meminta kepada keluarga besar yang ditinggalkan tabah dan sabar dalam menghadapi segala ujian ini.

reporter | AfG

Related posts

Leave a Comment